• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Aliansi Kades 3 Kecamatan di Anambas Datangi Kantor PLN UP3 Tanjungpinang

    07/12/22, 18:50 WIB Last Updated 2022-12-07T11:50:50Z
    masukkan script iklan disini

    Aliansi Kepala Desa (Kades) 3 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) saat menyampaikan pernyataan sikap dan aspirasi masyarakat kepada pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang. Rabu, 7 Desember 2022.


    Kepri, antena.id - Aliansi Kepala Desa (Kades) 3 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mendatangi kantor Pelayan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang. 


    Kedatangan para Kades ke PLN UP3 Tanjungpinang untuk menyampaikan pernyataan sikap serta aspirasi masyarakat terkait dengan pemadaman listrik bergilir yang sering terjadi di 3 kecamatan tersebut hingga saat ini. 


    Kades Putik, Riadi Azman menyampaikan bahwa Kecamatan Palmatak, Kute Siantan dan Siantan Tengah yang dialiri listrik oleh PLTD Ladan masih sangat memprihatinkan terutama pada mesinnya. 


    "Mesin yang tersedia saat ini hanya 1500 kwh dalam kondisi yang tidak normal, hal ini kami sampaikan berdasarkan data," kata dia, Rabu (07/11/2022) saat audiensi bersama PLN UP3 Tanjungpinang. 


    Lanjut Riadi menambahkan, "kalau berbicara tentang jumlah pelanggan listrik di 3 kecamatan itu sangat ramai, kalaulah PLN sering gangguan sehingga alat-alat elektronik masyarakat menjadi rusak dan hal ini sudah banyak keluhan yang kami terima jadi mohon pihak PLN memperhatikan tiga wilayah kecamatan ini", ujar dia. 


    Sementara itu, Kades Teluk Siantan, Ismaya Lokadi mengungkapkan keinginan dari masyarakat setempat adanya keadilan listrik. 


    "Jadi kita ingin listrik itu normal seperti dikota-kota besar, kami inginkan dan harapkan pemadaman bergilir itu tidak ada lagi kemudian SDM PLTD Ladan itu mekanik nya harus yang tau benar-benar paham mesin," ungkapnya. 


    Disisi lain, Kepala Desa Ladan, Zulkifli, S.Sos berharap apa langkah yang dilakukan kepala desa saat ini menjadi perhatian dari pihak UP3 PLN Tanjungpinang. 


    "Kita bisa bekerjasama, apapun yang menyangkut dengan kami bisa diinformasikan," imbuhnya. 


    Sementara itu, Ari Wijayadi selaku perwakilan UP3 PLN Tanjungpinang menjawab keluhan dan aspirasi yang telah disampaikan oleh para kades. 


    "Kami akan berusaha mencari mesin pembangkit tambahan khususnya di wilayah sumatera yang telah tergride dengan sistem, mesin atau pembangkit tambahan yang standby disana sekitar 500 Kwh akan direlokasikan ke PLTD Ladan, pembangunan ini masih berjalan", ucap dia di halaman kantor PLN UP3 kepada awak media seusai mendengarkan aspirasi kades. 


    Lanjut dia, daerah seperti Kecamatan Moro di Kabupaten Karimun, Kecamatan Letung serta Ladan di Kabupaten Kepulauan Anambas memang saat ini menjadi prioritas UP3 PLN Tanjungpinang untuk penambahan mesin pembangkit. 


    "Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf juga dikarenakan GM UP3 PLN Tanjungpinang  berhalangan hadir dalam audiensi ini,beliau sedang ada acara rapat juga membahas penambahan mesin pembangkit khususnya daerah prioritas yakni Anambas,jadi saya mewakili beliau untuk menerima aspirasi atau keluhan," tutup dia. (WRV). 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini