• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Bupati Anambas Manfaatkan Lapangan GOR Untuk Budidaya

    antena
    09/02/23, 23:41 WIB Last Updated 2023-02-09T16:41:30Z
    masukkan script iklan disini
    Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, di sela-sela sambutannya saat membuka seremoni peringatan Hari Pers Nasional

    Anambas, antena.id -- Upaya mendongkrak ekonomi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas terus digesa oleh Abdul Haris, Bupati Kepulauan Anambas. Salah satunya wacana budidaya udang Vaname.

    Bupati Kepulauan Anambas menyebut potensi budidaya udang Vaname ini telah dilirik investor. Pembudidayaan udang vaname memiliki potensi yang besar dan dapat menjadi program strategis pemerintah daerah.

    "Apabila progres ini dapat terlaksana dengan baik maka pertumbuhan perekonomian masyarakat meningkat. Untuk mewujudkan ini tentu perlu dukungan dari berbagai phak termasuk dukungan dari rekan-rekan pers," sebut Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, di sela-sela sambutannya saat membuka seremoni peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kabupaten Kepulauan Anambas," Kamis (9/2/2023).

    Geografis Kabupaten Kepulauan Anambas yang terdiri dari pula-pulau kecil serta kontur tanah perbukitan, lahan timbunan gelanggang olahraga (GOR) Tanjung Momong menjadi pilihan lokasi  budidaya udang Vaname.

    "Setelah disurvei, lahan GOR menjadi alternatif lokasi tempat rencana budidaya udang Vaname. Kalau di Letung lahan luas, tetapi kapasitas listrik di sana masih kurang. Kalau di situ (Gor-red) kapasitas listrik mendukung," jelasnya.

    Pembudidayaan udang Vaname ini rencananya mengunakan sistem kolam yang terbuat dari piber. Sedangkan regulasi pemanfaatan lahan GOR sebagai tambak udang Vaname masih dalam kajian.

    *Fai
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini