• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Keluarga Kampar di Anambas Gelar Balimau Kasai dan Panjat Pinang di Pasir Manang

    22/03/23, 11:29 WIB Last Updated 2023-03-22T04:29:46Z
    masukkan script iklan disini

    Saat Ketua Ikatan Keluarga Kampar ( IKK) di Kabupaten Kepulauan Anambas, Arcan Iskandar, ( tengah baju putih) bersama IKK dalam persiapan menyambut bulan suci Ramadhan, di Pantai Pasir Manang, Tarempa, Rabu, 22 Maret 2023.


    Anambas, antena.id - Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1444 H 2023, Ikatan Keluarga Kampar (IKK) di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) gelar Balimau Kasai di Pantai Pasir Manang, Tarempa, 22 Maret 2023.


    Ketua Ikatan Keluarga Kampar ( IKK) di Kabupaten Kepulauan Anambas, Arcan Iskandar mengatakan, kegiatan Belimau  Kasai itu akan dilaksanakan hari ini sekitar pukul 15.00 WIB, bertepat di Pantai Pasir Manang, Tanjung Momong.

    Arcan Iskandar, menyebut Balimau Kasai adalah acara istimewa bagi masyarakat Kampar untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan, acara ini biasanya dilaksanakan sekali setahun yaitu sehari menjelang masuknya bulan puasa.

    Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan itu yakni perlombaan Panjat Pinang, dan kegiatan perlombaan lainnya yang dapat diikuti masyarakat umum lainnya.

    “Kegiatan diawali dengan ramah tamah dulu antara masyarakat Kampar di Kabupaten Kepulauan Anambas, selanjutnya seremonial  Balimau Kasai, kemudian acara tradisi kita yakni Panjat Pinang,” terangnya.

    Lanjut ia mengatakan  kepada seluruh masyarakat kampar di Anambas agar dapat hadir serta bersama-sama meriahkan kegiatan itu, " Marhaban Ya Ramadhan, mari kita sambut bulan suci dengan hati yang bersih dan saling memaafkan," ucapnya. (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini