• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Perkakas Elektronik Sering Rusak, Warga Segel Trafo PLN

    14/03/23, 21:28 WIB Last Updated 2023-03-14T14:34:59Z
    masukkan script iklan disini
    Ratusan warga Desa Putik, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) saat menyegel dua trafo milik PT. PLN (Persero) Sub Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ladan. 


    Anambas, antena.id - Dua unit trafo milik PT. PLN (Persero) Sub Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ladan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) disegel. Penyegelan traffo tersebut dilakukan oleh ratusan warga Desa Putik, Kecamatan Palmatak pada sore hari ini, Selasa, 14 Maret 2023.


    "Aksi (Penyegelan Traffo, Red) itu terjadi bukan secara spontan. Karena (pemadaman bergilir) ini berlarut-larut. Sudah 5 bulan, dari bulan 11 terjadi pemadaman bergilir dan diwaktu yang tidak matipun (terjadwal) juga mengalami pemadaman." ucap Zafriansyah, salah satu warga Desa Putik saat dikonfirmasi oleh antena.id melalui sambungan telepon. 


    Lanjut dia mengatakan, pemadaman bergilir dan sering tidak sesuai jadwal oleh Sub PLN Ladan tersebut juga menyebabkan terjadinya kerusakan barang-barang elektronik milik warga.




    "Khusus saya pribadi mengalami kerusakan Kulkas. (Kerusakan) Kulkas itu terjadi di bulan 11, tanggalnya saya lupa, jam 2 malam, yang lampunya itu hidup-mati hidup-mati karena fuse di wilayah rumah saya RT. 4 RW 2 itu meledak," terang dia.


    "Ledakan itu mengakibatkan seorang ibu a.n alm. Mahani menyebabkan serangan jantung," tambah Zafriansyah.


    Lebih lanjut dia mengatakan, warga Desa Putik hari ini menuntut komitmen PLN dalam menstabilkan dan memperbaiki mesin serta kepastian jadwal pemadaman bergilir sampai kapan akan dilakukan.


    "Masyarakat saat ini menunggu, apa sih keputusan yang akan dilakukan oleh PLN terhadap masyarakat dengan adanya aksi ini," kata Zaf. 




    Menurut Zafriansyah, pelayanan yang dilakukan oleh Sub PLN Ladan kepada masyarakat sangatlah tidak baik. Hal ini dikarenakan adanya respon petugas PLN yang dinilai tidak etis. 


    "Pada tanggal 10 Maret ini, ada salah satu warga yang meteran rumahnya tidak stabil menelepon petugas PLN, yang dijawab (petugas PLN tersebut) dia sedang sibuk," ucap Zaf. 


    Dari informasi yang dihimpun media ini, penyegelan trafo milik PLN tersebut dilakukan mulai jam 16.00 WIB di Trafo Putik 1 dan Putik 2, Desa Putik. 


    Hingga berita ini diterbitkan pihak PLN belum terkonfirmasi saat dihubungi. (WRV) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini