• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Demi Muatan Kargo, Penumpang KM. Bukit Raya Terlantar di Tanjungpinang

    10/05/23, 15:33 WIB Last Updated 2023-05-10T10:01:09Z
    masukkan script iklan disini
    Proses bongkar muat cumi beku yang akan dikirim ke Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

    Anambas, antena.id - Keberangkatan Kapal Pelayaran Nasional (Pelni) KM. Bukit Raya dari pelabuhan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dengan tujuan Letung-Kijang-Belinyu-Jakarta mengalami delay. Senin, 8 Mei 2023.


    Keterlambatan keberangkatan KM. Bukit Raya tersebut disebabkan oleh salah satu pengusaha di Anambas yang akan mengirimkan hasil tangkapan laut jenis cumi-cumi ke Jakarta. 


    Mualim I KM. Bukit Raya, Edi Lukito saat dikonfirmasi antena.id mengakui bahwa keterlambatan keberangkatan KM. Bukit Raya dikarenakan bongkar muat cumi beku.


    "Keterlambatan keberangkatan bukan karena faktor disengaja. Sehubungan dengan hal tersebut (delay, red), memang ada muatan (cumi beku), dan memang kami dari pihak kapal sudah melakukan teguran agar tidak terjadi keterlambatan (bongkar-muat), sampai-sampai derek pun nganggur", ucap Edi. 


    Untuk trip berikutnya, Edi mengingatkan, untuk barang muatan yang akan dikirim pengusaha melalui KM. Bukit Raya tidak siap, maka barangnya akan ditinggalkan oleh pihaknya. 


    "Udah kita ajukan keluhan ke Sarana Bandar Nasional (SBN) dan khusus ke pengirim barangnya. Soalnya saya tidak tau armada (pengangkut barang) nya berapa, seberapa jauh jarak tempuh barang yang diangkut, saya minta armada harus siap (di lokasi). Kapal sampai, barang muatan sudah ada", tambah Edi. 


    Sementara itu, penumpang kapal KM. Bukit Raya turut melakukan aksi protes dengan meneriaki pikap dan petugas yang sedang melakukan bongkar muat cumi beku dari dek 5 lambung kiri atas.


    "Sudah jam berapa ini belum berangkat juga, tinggal aja barangnya! Ini bukan kapal khusus barang", teriak salah satu penumpang yang kesal. 


    Dari informasi yang dihimpun media ini, pengusaha asal Anambas itu mengirim cumi beku ke Jakarta sebanyak 15 ton, yang mana cumi beku tersebut diambil dari cold storage pelabuhan Perikanan Antang yang membuat kapal KM. Bukit Raya delay selama 1 jam 15 menit.


    Kapal KM. Bukit Raya akhirnya berangkat dari pelabuhan Tarempa sekira jam 22.15 Wib tanggal 8 Mei 2023 dan sampai di pelabuhan Kijang jam 18.00 Wib pada tanggal 9 Mei 2023. 


    Kapal KM. Bukit Raya terlambat berangkat mengakibatkan banyak para penumpang kapal yang harusnya menyebrang dari Tanjungpinang ke Batam pada sore hari semalam harus menunggu hingga hari ini, 10 Mei 2023. (WRV).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini