• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Pencegahan dan Penurunan Stunting, Pemkab Anambas Inovasi Digitalisasi

    02/09/23, 12:06 WIB Last Updated 2023-11-01T09:55:38Z
    masukkan script iklan disini

    Saat Pemkab Anambas melaunching inovasi digitalisasi dalam pencegahan dan penurunan stunting. Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra (kiri), Sekretaris Daerah, Sahtiar (kanan), di ruang rapat Media Center Lantai II Kantor Bupati Kepulauan Anambas Jum'at, 1 September 2023.

    Anambas, antena.id- Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten (TPPS) telah melaunching inovasi digitalisasi dalam pencegahan dan penurunan stunting yang di beri nama e-Gasing (Elektronik Gerakan Anambas Sehat dan Bebas Stunting).

    Sekretaris Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar saat menghadiri kegiatan.

    Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengatakan peluncuran Inovasi e-Gasing ini dalam rangka penguatan implementasi transformasi digital dalam penanganan stunting dan penguatan reformasi birokrasi tematik stunting di Kabupaten Kepulauan Anambas.


    "Inovasi e-Gasing merupakan inovasi berbasis digital yang di inisiasi oleh Bappeda Kabupaten Kepulauan Anambas dalam upaya peningkatan pelaporan pemenuhan data indikator 8 aksi stunting untuk pencegahan dan penurunan stunting," sebutnya, di ruang rapat Media Center Lantai II Kantor Bupati Kepulauan Anambas Jum'at, 1 September 2023.

    Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabupaten Kepulauan Anambas,  Akmaruzzaman

    Selanjutnya, e-Gasing merupakan pengembangan dari Inovasi Gasing yang telah diluncurkan oleh TPPS Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun 2022. Dashboard e-Gasing adalah portal atau pintu gerbang data dari sistem pemantauan sektoral untuk program pencegahan dan penurunan stunting.

    Saat kegiatan berlangsung.

    Selain itu, e-Gasing ini akan menjadi alat bantu bagi kepala daerah dalam memantau pelaksanaan intervensi gizi terintegrasi dan sebagai acuan dalam mengembangkan strategi percepatan pencapaian target program penurunan stunting kabupaten/kota.

    Saat kegiatan berlangsung.

    Dengan demikian, e-Gasing dapat diakses oleh Kepala Daerah agar mudah dipantau dan dievaluasi oleh yang bersangkutan. Pemda Anambas juga telah membentuk tim reformasi birokrasi digitalisasi administrasi pemerintahan penanganan stunting tahun 2023. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini