• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    LKKPN Pekanbaru, Direktorat KKHL, USAID Kolektif Gandeng Kawasan Konservasi di Anambas

    01/09/23, 08:55 WIB Last Updated 2023-09-01T01:55:56Z
    masukkan script iklan disini

    LKKPN Pekanbaru, Direktorat KKHL, United States Agency for Internasional Development, Konservasi Laut Evektif (USAID Kolektif) melakukan kunjungan kerja bersama di Kabupaten Kepulauan, Anambas, Kamis, 31 Agustus 2023.

    Anambas, antena.id - LKKPN Pekanbaru, Direktorat KKHL, United States Agency for Internasional Development, Konservasi Laut Evektif (USAID Kolektif) melakukan kunjungan kerja bersama di Kabupaten Kepulauan Anambas.


    Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengutarakan bahwa perlunya dilakukan kolaborasi dan sinkronisasi program tersebut agar dapat mewujudkan tujuan besar dalam kawasan konservasi yang bermanfaat untuk masyarakat dan daerah ini.

    "Pemerintah daerah akan terus mendukung program konservasi dalam mewujudkan perikanan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat serta optimalisasi peran seluruh stakeholder dalam membangun model pengelolaan sampah plastik di Kabupaten Kepulauan Anambas," ucapnya, Kamis, 31 Agustus 2023.

    Lanjut dia mengatakan, menjalin kerja sama dan saling mendukung antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dapat menciptakan kawasan konservasi yang optimal, kolaborasi pengelolaan menuju efektivitas kawasan konservasi juga akan di lakukan USAID melalui program kolektif yang turut serta melakukan kerja sama program dengan LKKPN Pekanbaru.

    Selain itu, LKKPN Pekanbaru akan terus mendukung promosi wisata daerah khususnya kawasan konservasi di Kepulauan Anambas, dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama LKKPN Pekanbaru juga akan terus berkolaborasi terkait pengelolaan sampah laut dan perairan kawasan konservasi agar mewujudkan kepulauan Anambas bebas dari sampah plastik.

    Sementara itu, pemerintah daerah ini juga berkomitmen dalam mendukung kegiatan konservasi, salah satu bentuk nyata yang sudah dilakukan adalah hibah tanah untuk kantor pengelola kawasan. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini