• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    BMKG Anambas Beri Peringatan Cuaca Ekstrim

    02/01/24, 13:13 WIB Last Updated 2024-01-02T06:24:32Z
    masukkan script iklan disini

    Ilustrasi Gelombang Laut.

    Anambas, antena.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Tarempa, memberi peringatan kepada pengguna transportasi laut untuk waspada akan adanya potensi cuaca ekstrim.


    Dinamika atmosfer menunjukan pergerakan fenomena Madden Julian Oscilation ( MJO) diprediksi memasuki wilayah Indonesia bagian Barat pada awal bulan Januari tahun 2024 disertai aktivitas Monsun Asia mendukung pertumbuhan awan cukup giat di wilayah Kepulauan Anambas.

    Pada tanggal periode tanggal 2 - 4 Januari 2024 kondisi wilayah Kepulauan Anambas diperkirakan berpotensi hujan dengan intensitas ringan dan lebat dengan disertai kilat atau petir dan angin kecang dalam waktu singkat.

    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Tarempa, Samuel Sutanto Sidauruk, menyebut untuk memperhatikan kondisi cuaca ke depan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kepulauan Anambas untuk selalu waspada terhadap  potensi cuaca ekstrim yang dapat memicu terjadinya bencana hidrometeorlogi seperti hujan, genangan air dan longsor pada priode tanggal tersebut.

    " Masyarakat juga diminta agar selalu memperhatikan informasi cuaca dari BMKG serta instansi terkait lainnya untuk memastikan mitigasi bencana dapat di lakukan dengan baik." terangnya, Tarempa, Selasa, 02 Januari 2024.

    Berikut prakiraan cuaca harian untuk wilayah Kepulauan Anambas berlaku untuk hari Rabu 03 Januari 2024 yakni peringatan dini cuaca, waspada potensi hujan intensitas sedang dan lebat dapat disertai kilat petir dan angin kencang pada dini hari.

    Kemudian peringatan dini gelombang, waspada potensi gelombang laut kategori sedang ( 1.25 - 2.5 meter ) di Perairan Selatan Anambas, Perairan Kepulauan Natuna dan Laut Natuna, potensi laut kategori tinggi (2.5 - 4.0 meter ) di wilayah Laut Natuna Utara. (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini