• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Peringatan Hari Meteorologi Sedunia ke -74 BMKG Tarempa Gelar Cerdas Cermat

    09/03/24, 17:22 WIB Last Updated 2024-03-09T20:43:42Z
    masukkan script iklan disini
    Kepala BMKG Tarempa Kelas III Tarempa, Samuel Sutanto Sidauruk, di Tarempa, Sabtu, 09 Maret 2024.


    Anambas, antena.id -
    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Tarempa menggelar Peringatan Hari Meteorologi Sedunia  ke- 74, kali ini kegiatan tersebut mengusung tema sosialisasi literasi dan lomba cerdas cermat.

    Kepala BMKG Tarempa Kelas III Tarempa, Samuel Sutanto Sidauruk mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait cuaca dan perubahan iklim kepada SMA/SMK sederajat di Kabupaten Kepulauan Anambas.

    Selain itu, BMKG Tarempa juga menjajak siswa-siswi Anambas untuk mengenal lebih dekat tentang wawasan pengetahuan Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) yang termasuk sekolah kedinasan di Indonesia.

    Melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan STMKG bisa jadi pilihan karena siswa yang dinyatakan lolos bisa kuliah gratis.

    Lanjut ia mengatakan lulusan STMKG juga punya kesempatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BMKG.

    "Kami berharap dengan penambahan wawasan ini, ada yang tertarik mengikuti pendiikan STMKG, " sebut Kepala BMKG Kelas III Tarempa, Samuel Sutanto Sidauruk, di Tarempa, Rabu, 09 Maret 2024.

    Selain sosialisasi literasi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarempa mengadakan lomba cerdas cermat bagi siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Kabupaten Kepulauan Anambas.

    Dalam kegiatan itu diikuti dari empat sekolah yakni terdiri dari siswa -siswi sekolah SMA Negeri I Siantan, SMA Negeri I Palmatak, SMK Negeri 1 Anambas dan SMK Negeri 4 Anambas dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang.

    Hadiah yang diberikan bagi pemenang dalam lomba cerdas cermat yaitu sertifikat, piala, dan sejumlah uang dengan nilai juara I sebesar Rp. 1,5 juta, juara II sebesar Rp. 1 juta dan juara III Rp. 750 ribu.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini