• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Berikut Amanat Danlanal Tarempa Menyambut Idul Fitri di Masa Pandemi

    antena
    10/05/21, 16:13 WIB Last Updated 2021-05-10T09:21:00Z
    masukkan script iklan disini
    Saat Danlanal Pimpin Apel Khusus di Mako Lanal Tarempa
    Tarempa, antena.id--Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan larangan mudik bagi anak buahnya. Pernyataan itu disampaikan langsung saat memimpin pelaksanaan Apel Khusus dalam rangka pembentukan Tim Satgas COVID-19 oleh Lanal Tarempa guna menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M bertempat di lapangan Napoleon Mess Lanal Tarempa. Senin, 10 Mei 2021

    Dalam kesempatan itu, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla memberikan arahan terhadap seluruh Prajurit terkait perkembangan penyebaran Virus COVID-19 di wilayah kerja Lanal Tarempa di Kabupaten Kepulauan Anambas. 

    Kebijakan itu sebagai respon terkait penyebaran Virus COVID-19 di wilayah kerja Lanal Tarempa meningkat. " Jadi dihimbau kepada masyarakat agar melaksanakan isolasi mandiri secara benar terhadap diri sendiri atau keluarga yang datang dari luar anambas, walaupun sudah memiliki hasil swab antigen negatif. Hal ini dilakukan sebagai wujud saling menjaga anggota keluarga yang lain, sehingga mengurangi resiko penyebaran virus pada keluarga yang berada di Anambas,* sebut dia.

    Dalam Apel khusus, Danlanal Tarempa menyampaikan beberapa point penting dalam amanatnya diantaranya yaitu untuk mematuhi Surat Edaran dari Panglima TNI dan dari Kepala Staf TNI AL, bahwa anggota TNI dilarang mudik lebaran guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19.

    Kedua guna mencegah penyebaran covid-19, pada anggota dan keluarga harus mematuhi protokol kesehatan di manapun berada khusunya dilingkungan keluarga dan kantor dengan menerapkan tiga (3) M.

    Ketiga melalui Balai Pengobatan (BP) Lanal Tarempa saya perintahkan agar dilaksanakan penyemprotan disinfektan secara rutin dan bergilir di Mako, Rumdis, Ruang Staf Lanal Tarempa.

    Keempat perlu diketahui bersama bahwa kita harus paham posisi geografis wilayah Kepulauan Anambas dihadapkan dengan permasalahan penyebaran virus covid-19 sangat susah dalam proses penanganannya akibat terkendala fasilitas kesehatan serta transportasi rujukan ke Rumah sakit besar di Tanjungpinang dan Batam. Maka dari itu kita lebih hati hati dalam menjaga kesehatan. 

    Apel khusus pembentukan Tim Satgas Covid-19 dipimpin langsung Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla yang diikuti seluruh prajurit Lanal Tarempa baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Tarempa dan penyematan Tanda Tim Satgas Covid-19 oleh Danlanal Tarempa kepada perwakilan yaitu Kepala Balai Pengobatan Lanal Tarempa Lettu Laut (K) dr. Joshua S selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 Lanal Tarempa. Dalam pelaksanaan upacara berjalan dengan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (an)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini