• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Nelayan Anambas yang Hilang di Laut, Akhirnya Ditemukan Sudah Tidak Bernafas

    25/08/22, 10:21 WIB Last Updated 2022-08-25T03:21:42Z
    masukkan script iklan disini
    Setelah tiga hari pencaharian, seorang warga Desa Munjan, yang dinyatakan hilang di laut Kepulauan Anambas, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Hal ini dibenarkan oleh Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf.

    Anambas, antena.id - Setelah tiga hari pencaharian, seorang warga Desa Munjan, yang dinyatakan hilang di laut Kepulauan Anambas, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Hal ini dibenarkan oleh Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf.


    "Korban ditemukan di sebelah Selatan P. Abang, kurang lebih 4,5 mil laut dari posisi dilaporkan jatuh, yaitu di sekitar pulau Buan, tidak ada kendala yang berarti dalam proses pencarian dan evakuasi korban", ucap Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, Rabu, 24 Agustus 2022.


    Lanjut dia mengatakan, korban ditemukan tepatnya pada, Rabu tanggal 24 Agustus pukul 16.50 WIB,  pertama ditemukan oleh masyarakat yang secara bersama-sama melaksanakan SAR gabungan.


    "korban ditemukan dalam kondisi telungkup mengapung tidak bernyawa di Selatan perairan Pulau Abang, tepatnya pada Kordinat 03* 02' 5901" U dan 106* 20' 0985" T., sekitar 4,5 mil laut dari posisi jatuh dan dinyatakan hilang", sebutnya.


    Lanjut dia mengatakan, atas penemuan tersebut, langsung dilaporkan kepada Komandan KAL P. Baruk yang saat itu posisinya tidak jauh dari  penemuan korban.


    Kemudian KAL. P. Baruk menuju lokasi dan Pukul 17.18 WIB jenazah berhasil dievakuasi keatas KAL. P. Baruk, langsung dibawa menuju Puskesmas Desa Nyamuk, pukul 18.05 WIB, jenazah tiba di Puskesmas Siantan Timur dan langsung dilaksanakan otopsi yg disaksikan oleh Surya selaku orang tua dari korban.


    Hasil Otopsi dipastikan bahwa mayat yang ditemukan adalah warga Desa Munjan yang dilaporkan hilang akibat jatuh dari Bagan ke laut di perairan pulau Buan pada hari Minggu tanggal 21 Agustus lalu.


    Korban itu, bernama Dary (17) warga Pemutus Kecamatan Siantan Timur Kabupaten  Kepulauan Anambas. Hal tersebut juga diakui dan dibenarkan oleh orang tua korban.


    "Saya sangat apresiasi atas usaha, jerih payah dan kekompakan serta kerjasama mereka dalam melaksanakan pencarian terhadap korban," ucap Danalanal Tarempa.


    Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim gabungan beserta masyarakat yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam upaya pencarian korban itu.


    "Setelah dilaksanakan pencarian selama 3 hari, Alhamdulillah, kita tetap bersyukur kepada Sang Pencipta, karena Dia telah memudahkan kita dalam pencarian korban jatuh tersebut, hingga ditemukan apapun kondisiny". (*/fy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini