• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Wow! Desa Belibak Bangun Wahana Wisata Pulau Pangeran

    24/10/22, 17:41 WIB Last Updated 2022-10-24T10:41:44Z
    masukkan script iklan disini
    Kepulauan Anambas banyak menyimpan potensi dan daya tarik pariwisata tropis yang yang tak perlu diragukan lagi, terlebih wisata Pulau Pangeran, wisata ini berlokasi di Desa Belibak, Kecamatan Palmatak di wilayah ini.

    Anambas, antena.id - Kepulauan Anambas banyak menyimpan potensi dan daya tarik pariwisata tropis yang yang tak perlu diragukan lagi, terlebih wisata Pulau Pangeran, wisata ini berlokasi di Desa Belibak, Kecamatan Palmatak di wilayah ini.


    Wisata Desa Belibak, mungkin tak begitu familiar dikenal dikalangan masyarakat luar daerah, namun faktanya desa itu merupakan salah satu desa kreatif terbaik di Indonesia.


    Seperti diketahui, masuknya wisata itu dalam 10 besar desa kreatif menjadi bukti bahwa Kepulauan Anambas memiliki destinasi wisata bukanlah isapan jempol semata. 


    Penghargaan itu diberikan oleh Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI). Desa Belibak menempati urutan ketiga dari 10 desa kreatif di Indonesia 


    Kepala Desa Belibak, Kecamatan Palamatak, Kabupaten Kepulauan Anambas Marzuki mengatakan dirinya akan terus mendorong wisata di daerahnya agar dapat dikenal lebih banyak wisatawan.


    Sejumlah wahana yang telah dibangun di wisata Pulau Pangeran


    Terkait hal itu, untuk meningkatkan wisata yang lebih baik serta meningkatkan ekonomi masyarakat di setempat, pihaknya telah membangun wahana yang berada di wisata Pulau Pangeran.


    "Sejumlah wahana telah dibangun di wisata pulau pangeran, yakni kolam renang air asin, pantai, balai bersimpuh, gerbang tanjak, komedi putar, kincir-kincir, wahana air serta rel kereta,"ucapnya.


    Selain itu ada juga kuliner atau makanan khas dari Desa Belibak yang dijual lansung oleh masyarakat di lokasi. Seperti lakse, bingke dan jajanan lainnya, sebut Marzuki.


    "Adanya wahana ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar  harapan masyarakat selama ini dapat terwujud, baik itu meningkatkan ekonomi maupun sektor pariwisata yang dapat diunggulkan," ucapnya. (fai)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini