• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    DAK Pendidikan 2023 di Anambas Menurun Drastis

    11/01/23, 18:07 WIB Last Updated 2023-01-11T11:12:46Z
    masukkan script iklan disini
    Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Tony Karnain. 


    Anambas, antena.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas di tahun 2023 ini mendapat 'jatah proyek' pembangunan sarana dan prasarana sekolah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 8 miliar. Jumlah ini menurun drastis dibanding tahun 2022 yang mencapai Rp 21 miliar.


    Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Anambas, Tony Karnain menyebut jumlah dana DAK tersebut diperuntukkan untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan pada jenjang TK-PAUD, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah ini.


    "Untuk dana DAK pendidikan pada tahun 2023 ini ada sekitar Rp. 8 miliar," ucapnya saat dikonfirmasi di Tarempa, Rabu, 11 Januari 2023.


    Toni mengatakan, adapun lokasi pembangunan sarana dan prasarana sekolah di Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dana Alokasi Khusus terdiri dari TK Negeri 3 Palmatak dan TK Anugrah swasta.


    "Kemudian untuk sekolah dasar yakni SDN 003 Mengkait, SDN 003 Antang dan SDN 003 Bukit Padi sedangkan  untuk SMPN hanya dua sekolah saja yakni di SMPN 2 mengkait dan SMPN 1 Siantan", ucapnya.


    Dari sejumlah sekolah itu, dirinya menyebut sarana dan prasarana pembangunan sekolah di Anambas masih terbilang kurang sebab Anambas merupakan wilayah perbatasan.


    "Ada sebanyak 60 sekolah dasar yang patut diperhatikan dengan serius untuk menunjang pendidikan yang lebih optimal. (Fai)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini