• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Kelurahan Tarempa Gelar Musrenbang, Ini 5 Usulan Prioritasnya

    02/02/23, 14:23 WIB Last Updated 2023-02-02T07:23:28Z
    masukkan script iklan disini
    Kelurahan Tarempa melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan tahun 2023. Acara tersebut berlangsung di kantor Kelurahan Tarempa, Kamis 02 Febuari 2023. 

    Anambas, antena.id - Kelurahan Tarempa melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan tahun 2023. Acara tersebut berlangsung di kantor Kelurahan Tarempa, Kamis 02 Febuari 2023. 


    Musrenbang pada tahun ini mengangkat tema "Penguatan Sumber Daya Manusia, Ketahanan Ekonomi, Serta Pengembangan Tata Kelola Pemerintah yang Efektif, Efisien dan Transparan".


    Dalam sambutannya, Syamsir mengatakan pelaksanaan acara Musrenbang ini bukan sekedar seremonial saja, tetapi merupakan musyawarah yang harus benar-benar tepat sasaran untuk masyarakat dan lingkungan yang perlu sentuhan pembangunan.


    "Kami dari pihak kelurahan mengharapkan untuk musrenbang ini bukan seremonial belaka ibarat dongeng tidak tahu ujung pangkalnya," katanya. 


    Tidak hanya itu, syamsir menjelaskan usulan untuk tahun 2023 juga diambil dari usulan sebelumnya pada tahun 2022 yang lalu. 


    "Untuk musrenbang (Tahun ini, Red), selain kami ambil dari usulan peserta musrenbang, kami juga memasukkan usulan musrenbang yang tahun lalu belum terlaksana", jelasnya.


    Diketahui, terdapat 58 usulan ditahun 2023 ini, dan yang menjadi prioritas ada 5 yaitu pembuatan jalan drainase atau parit jalan Pemuda, pengelolaan DAS atau normalisasi sungai jalan Raden Saleh Tarempa, jembatan Sungai Sugi, revitalisasi jalan pasir merah, dan parit gorong-gorong jalan Imam Bonjol. 


    Disi lain, Syamsir juga berharap 5 usulan program prioritas yang nantinya akan dibawa ke musrenbang tingkat Kecamatan Siantan dan Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2023 ini tidak hilang. 


    Tampak Hadir dalam pertemuan tersebut Anggota Dewan Anambas, Fahri Hidayat dan Teti Hadyanti, Camat Siantan, Kaharuzzaman, Forum RT/RW Kelurahan Tarempa, unsur organisasi perangkat Kelurahan Tarempa dan tokoh masyarakat. (***) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini