• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Prakiraan Cuaca di Anambas: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kecang

    03/03/23, 17:26 WIB Last Updated 2023-03-04T13:26:53Z
    masukkan script iklan disini

    Pelabuhan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat, 03 Maret 2023 (Foto: Faidillah/antena.id).



    Anambas, antena.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepulauan Anambas mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi angin kecang. BMKG memprakirakan dalam periode tanggal 03 hingga 06 Maret 2023 mendatang, terdapat aktifnya Gelombang Rossby di wilayah ini.


    " Gelombang Rossby di atas wilayah Kepulauan Anambas yang mengakibatkan kondisi cuaca masih belum stabil, " ucap Prakirawan BMKG Tarempa, Ricko Dwiki, Tarempa, Jumat, 03 Maret 2023.

    Kondisi cuaca tersebut telah memasuki musim hujan, sehingga terdapat potensi hujan sedang dan lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Anambas.

    " Mencapai 25 knot dan gelombang kategori tinggi (2.5 - 4.0 meter) hingga sangat tinggi (4.0 - 6.0 meter) di wilayah perairan Kepulauan Anambas dan sekitarnya dalam periode tiga hari kedepan," ucapnya.

    Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem seperti puting beliung, hujan lebat disertai kilat atau petir, hujan es, dan lainnya.

    "Dampak yang  dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin dalam satu minggu kedepan," sebutnya. (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini