• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Membangun Literasi Dibatas Negeri di Kepulauan Anambas

    31/07/23, 19:36 WIB Last Updated 2023-07-31T12:36:49Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya, kegiatan Bersempena Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, Senin 31 Juli 2023.

    Anambas, antena.id - Bersempena Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Riau serta Perpustakaan Nasional RI menggelar kegiatan literasi dengan tema "Membangun Literasi Dibatas Negeri."


    Kegiatan itu dihadiri oleh Heri Hendrayana Haris atau lebih dikenal dengan Paman Gol A Gong yang merupakan Duta Baca Indonesia yang berlangsung di Aula Siantan Nur Tarempa, Senin, 31 Juli 2023.

    Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai upaya untuk meningkatkan SDM generasi muda maka sangat diperlukan edukasi serta memberikan pemahaman literasi yang baik oleh para pendidik kepada anak-anak.

    "Maka dari itu juga diperlukan para pendidik yang terampil dalam memberikan wawasan kepada anak-anak yang dapat menyesuaikan dengan zamannya," tegasnya.

    Lanjut ia mengatakan dalam memberikan edukasi kepada anak-anak, "Paman Gol A Gong" melakukan interaksi dan pendekatan dengan bercerita serta memberikan berbagai hadiah dari celemek ajaibnya yang tujuannya adalah untuk memotivasi anak-anak agar mudah dan berani saat berinteraks, serta memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sebagai upaya menwujudkan generasi yang cerdas dan berkualitas.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Rusmanda Azmurani,  menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan melestarikan budaya baca di lingkungan generasi muda  dan membangun kreatifitas, kecerdasan sosial, intelektual serta mengembangkan wawasan bagi anak-anak Kabupaten Kepulauan Anambas.

    Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepri,  Henry Andrianto, menyebutkan bahwa melalui kegiatan literasi ini diharapkan kualitas SDM generasi masa depan semakin baik.

    "Semoga melalui kegiatan ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk meningkatkan kualitas SDM Kepri dengan peningkatan literasi khususnya SDM di Kepulauan Anambas agar dapat menjadi SDM yang literasi berwawasan luas dan mampu bersaing dan bersanding dengan SDM di daerah lain," ucapnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini