• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Antisipasi Dampak El Nino Dan Cuaca Ekstrem di Anambas

    25/08/23, 18:05 WIB Last Updated 2023-08-25T11:05:41Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris.

    Anambas, antena.id- Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, memimpin rapat koordinasi dalam rangka antisipasi dampak El Nino dan cuaca ekstrem di Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung di Ruang Rapat LT 2, Jumat, 25 Agustus 2023.


    Mengutip dari laman bmkg.go.id, El Nino adalah fenomena memanasnya suhu muka laut di Samudra Pasifik bagian tengah hingga timur. El Nino memiliki dampak yang beragam dalam lingkup skala global.

    Beberapa negara di kawasan Amerika Latin seperti Peru, saat terjadi El Nino akan berdampak pada meningkatnya curah hujan di wilayah tersebut. Sedangkan di Indonesia secara umum dampak dari El Nino adalah kondisi kering dan berkurangnya curah hujan.

    Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul mengatakan bahwa rapat koordinasi yang dilakukan ini sangat penting, mengingat kondisi cuaca kita di Kepulauan Anambas semakin hari menunjukan ke arah yang menghawatirkan.

    "Oleh karena itu perlunya kesiapsiagaan kita dalam menghadapinya serta langkah-langkah yang harus kita lakukan," ucapnya, Jumat, 25 Agustus 2023.

    Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhari-hati dan waspada baik itu petani dan nelayan dalam menghadapi kondidi El Nino ini.

    "Perlu kita himbau, kita jaga agar masyarakat kita yang berkebun tetap waspada saat membakar sehingga tidak terjadi kebakaran lahan," tegasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini