• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Bupati Kepulauan Anambas Resmi Membuka Perhelatan Festival Budaya Tuah Utare Tahun 2023

    26/08/23, 12:27 WIB Last Updated 2023-08-26T05:34:51Z
    masukkan script iklan disini

    Suasana acara perhelatan Festival Budaya Tuah Utare yang dilaksanakan di Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara, (Jumat, 25/08/23).

    Anambas, antena.id- Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, secara resmi membuka perhelatan Festival Budaya Tuah Utare yang dilaksanakan di Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara, (Jumat, 25/08/23).


    Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Harbour Energy Indonesia dan SKK Migas yang mana merupakan ajang untuk mempertontonkan dengan menyajikan tarian terbaik dari sejumlah sanggar yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan dua kategori tarian yakni Tarian Lemak Manis dan Tarian Zapin yang pesertanya diikuti oleh Pelajar dan PKK.

    Camat Siantan Utara, Iing Sumindar saat menyampaikan laporannya mengatakan bahwa keseluruhan tim peserta yang mengikuti lomba pada Festival Budaya Tuah Utare ini sebanyak 31 tim sedangkan 15 tim peserta dari pelajar sekolah untuk kategori Tarian Zapin dan 16 tim peserta dari PKK untuk kategori Tarian Lemak Manis.

    Selain itu, Festival Budaya Tuah Utare ini juga merupakan media untuk melestarikan budaya melayu serta memberi "spirit dan trigger" kepada kader generasi muda Kabupaten Kepulauan Anambas.

    Manajemen Harbour Energy Indonesia, Abu Hanifah menyebutkan bahwa akan terus berkomitmen bersama-sama masyarakat, pemerintah daerah dalam upaya memberikan sumbangsih, berkontribusi terbaik untuk Kabupaten Kepulauan Anambas.

    "Insyaallah kegiatan-kegiatan pendidikan, kebudayaan, kesehatan, lingkungan serta berbagai macam program-program lainnya akan terus menjadi komitmen manajemen Harbour Energy Indonesia bersama-sama masyarakat dan pemerintah daerah," ucapnya.

    Pada kesempatan yang sama, Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan dan didukung penuh oleh manajemen Harbour Energy Indonesia dan SKK Migas di Kecamatan Siantan Utara.

    "Mudah-mudahan melalui kegiatan seperti ini dapat melahirkan generasi-generasi pewaris budaya yang terus melestarikan budaya khas Kabupaten Kepulauan Anambas," ucapnya.

    Bupati juga berharap kepada seniman penggerak seni dan budaya di Kabupaten Kepulauan Anambas agar terus berkarya dan menggali berbagai potensi seni dan budaya dari generasi-generasi muda sehingga ini dapat menjadi modal suguhan dan pesona bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerah kita. Sehingga potensi pariwisata kita punya nilai jual tinggi di mata Internasional dan dampak ekonomi masyarakat semakin sejahterah," tutupnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini