• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Bupati Anambas Harapkan Penurunan Stunting Semakin Meningkat

    07/06/24, 14:07 WIB Last Updated 2024-06-07T07:08:19Z
    masukkan script iklan disini


    Saat Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, dalam melaksanakan upaya pencegahan stunting di Posyandu Mawar Desa Batu Ampar, Kecamatan Kute Siantan.

    Anambas, antena.id - Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, melakukan Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Intervensi Serentak Penurunan Stunting yang berlangsung di Posyandu Mawar Desa Batu Ampar, Kecamatan Kute Siantan.


    Kegiatan Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Intervensi Stunting ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia baik itu di provinsi maupun di Kabupaten/Kota.

    Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, mengatakan bahwa dalam upaya pencegahan stunting ini, sangat diharapkan agar pihak-pihak terkait, OPD,  kecamatan, desa, puskesmas serta para kader posyandu agar dapat saling berkoordinasi terkait kendala dan permasalahan yang dihadapi sehingga pelaksanaan pencegahan dan penurunan stunting itu dapat berjalan dengan maksimal.

    "Mari kita bersama-sama bergotong royong saling bekerjasama untuk mencegah stunting pada anak-anak kita agar kedepannya Batu Ampar bebas stunting," ucapnya, Kamis, 06 Juni 2024.

    Bupati menyampaikan melalui kegiatan-kegiatan pencegahan yang telah dilakukan ini dapat menekan angka stunting pada anak sehingga masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dan balita dapat terhindari stunting kedepannya.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan percepatan penurunan stunting yang sasarannya adalah ibu hamil, balita dan calon pengantin (Catin).

    Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan cakupan kunjungan sasaran untuk datang ke posyandu dan mendeteksi dini masalah gizi melalui pengukuran antropometri.

    Di Desa Batu Ampar terdapat dua balita yang stunting, catin dua orang dan ibu hamil satu orang. Dalam kegiatan ini juga diberikan bantuan berupa susu asupan sebagai upaya pemerintah daerah dalam percepatan pencegahan stunting pada anak.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini