• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Festival Padang Melang International Folklore Dihadiri Penyanyi Terkenal dan Wisatawan Mancanegara

    06/06/24, 15:40 WIB Last Updated 2024-06-07T02:39:49Z
    masukkan script iklan disini

    Festival Padang Melang, Kabupaten Kepulauan Anambas. ( Foto: Faidillah/antena.id)

    Anambas, antena.id - Pelaksanaan Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas akan segera dilaksanakan dengan meriah.


    Pergelaran Festival berkelas internasional ini bakal di hadiri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ( Kemenparekhraf ), Sandiaga Uno.

    Festival Padang Melang yang dilaksanakan setiap tahunnya di Kepulauan Anambas merupakan event yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat, baik dari daerah, luar daerah, bahkan mancanegara.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepulauan Anambas, Effi Sjuhairi, mengatakan, Festival Padang Melang yang biasanya dilaksanakan itu merupakan salah satu upaya mempromosikan wisata dan budaya setempat agar dikenal ke luar negeri maupun dalam negeri.

    Selain memperkenalkan pesona wisata-wisata di Kepulauan Anambas kepada wisatawan, para seniman-seniman dan budaya di daerah ini pun juga ikut berpartisipasi menampilkan karya-karya terbaiknya kepada pengunjung nantinya.

    Pelaksanaan Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas akan dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 11-13 Juni mendatang.

    Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024 Kepulauan Anambas termasuk salah satu event dari 110 event kalender nasional Kemenparekhraf RI.

    Effi Sjuhairi, mengatakan, tidak hanya itu saja, Festival Padang Melang International Folklore juga dihadiri 12 Kapal West Sumatra Yacht Rally yang ikut berpartisipasi memeriahkan festival berkelas internasional di Kepulauan Anambas.

    "Mereka itu yang mengikuti event West Sumatera Yacht Raily. Jadi karena bersamaan dengan Festival Padang Melang, mereka singgah dulu untuk turut memeriahkan," ucapnya dalam waktu dekat ini.

    Masih kata dia, sebagai bintang tamu pada event nasional kali ini, akan hadir penyanyi terkenal di Indonesia yaitu Iyeht Bustami yang menghibur pengunjung Folklore Festival Padang Melang. "Mak cik Iyeth Bustami bintang tamu kita dan Moh. Wahid," ucap Effi.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini